5 pekerjaan Bapa

Melakukan 5 Pekerjaan Bapa

Image

Loren Cunningham adalah pendiri dan pemimpin Youth With A Mission. Pada suatu hari ketika ia mengendarai mobilnya di jalan tol Los Angeles, tiba-tiba Tuhan berbicara padanya,”Loren, Aku ingin engkau berangkat ke Hawaii, dengan penerbangan sore.” Karena taat, ia menelpon agen untuk memesan tiket, tapi petugas berkata bahwa tiketnya penuh, termasuk daftar tunggu, sehingga ia memesan untuk penerbangan sore berikutnya. Saat berdoa, Tuhan berkata, “Aku tidak berkata tentang penerbangan sore berikutnya, tetapi sekarang ini.” Loren langsung membawa tasnya dan berangkat ke airport, meski ditolak di sana. Lalu, petugas lain menemukan satu kursi yang kosong dan menyuruh Loren naik ke pesawat untuk berangkat ke Hawaii.”
Lalu Loren menulis, “Ketika Tuhan berbicara kepada Anda, Ia menguji Anda untuk taat melakukan perkara kecil tersebut. Jika Anda taat, maka dibalik pintu kecil itu terdapat pintu berikutnya yang menjadi kesempatan terbesar. Perkara terkecil yang harus saya taati adalah berangkat, meski saya belum mendapatkan tiketnya. Hati saya penuh dengan iman bahwa Tuhan akan berbicara pada saya di Hawaii. Di Hawaiilah Tuhan berkata: Aku mau engkau pindah ke Hawaii untuk membangun sekolah yang akan menjadi terang bagi bangsa-bangsa di kepulauan Pasifik.”

Itulah ketaatan Loren Cunningham untuk melakukan pekerjaan Bapa dengan maksimal. Ketika melakukan pekerjaan Bapa, maka kita akan hidup dalam Kerajaan Allah. Itulah TAHUN RAHMAT TUHAN TELAH DATANG. Yang dimaksudkan  dengan tahun rahmat Tuhan adalah

  1. Mengetahui Rahasia Kerajaan Allah.
    Bagi orang yang belum percaya kepada Yesus, maka Kerajaan Allah adalah sebuah rahasia yang sukar dipahami. Sedangkan bagi orang Kristen, Kerajaan Allah adalah suatu hal lumrah yang harus diketahui. Yesus memberi penekanan pada pokok ini dengan berkata, “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak,”(Matius 13:11).
  2. Mengetahui Kuasa Kerajaan Allah.
    Banyak orang yang mengetahui tentang Kerajaan Allah, termasuk orang Kristen, tetapi mereka tidak mengerti sepenuhnya bahwa Kerajaan Allah adalah berbicara. Paulus menegaskan hal ini demikian, “Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa,”(I Kor 4:20). Apakah ini suatu permainan kata-kata belaka? Tidak! Sebab ketika seseorang mengetahui tentang Kuasa Kerajaan Allah, maka mukjizat dan tanda-tanda heran menyertai hidup dan pelayanan mereka. Bahkan pakaian yang pernah dipakai oleh Paulus pun menyembuhkan orang sakit ataupun mengusir setan-setan.
  3. Mengetahui Injil Kerajaan Allah.
    Mengapa dampak kekristenan tidak terlalu terasa selama ribuan tahun? Karena gereja tidak memberitakan Injil Kerajaan Allah! Mengapa? Sebab Injil Kerajaan Allah harus memberitakan bahwa Yesus adalah Raja. Mana mungkin Kerajaan Allah ada tanpa diberitakan Rajanya? Itulah sebabnya, Yesus berkata, “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya,”(Mat 24:14).
    Karena tujuan itulah, ketika Yesus hendak terangkat ke sorga, Ia menugaskan kepada murid-muridNya, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk,”(Mar 16:15). Semua pekerjaan Bapa, yaitu penginjilan, kesembuhan batin, pelepasan, kesembuhan jasmani maupun pembinaan terangkum dalam firman di atas. Mari, kita 5 pekerjaan Bapa.(ayb/lb).
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: