Abbalove Ministries

ALLAH MENYERTAI UMAT YANG HIDUP DI DALAM KERAJAANNYA

Setelah peristiwa pencurahan Roh Kudus pada Hari Pentakosta, makin bertambahlah jumlah orang yang percaya kepada Tuhan, baik laki-laki maupun perempuan, bahkan mereka membawa orang-orang sakit ke luar, ke jalan raya, dan membaringkannya di atas balai-balai dan tilam, supaya, apabila Petrus lewat, setidak-tidaknya bayangannya mengenai salah seorang dari mereka. Dan juga orang banyak dari kota-kota di sekitar Yerusalem datang berduyun-duyun serta membawa orang-orang yang sakit dan orang-orang yang diganggu roh jahat. Dan mereka semua disembuhkan. Itulah yang tercatat di dalam buku Kisah Para Rasul 5. Akibat dari bertambah banyak orang yang percaya kepada Yesus, maka Imam Besar dan pengikut-pengikutnya mulai marah kepada Petrus dan rasul-rasul yang lain. Mereka menangkap rasul-rasul itu, lalu memasukkan mereka ke dalam penjara kota.

Sangat aneh bahwa orang yang berbuat baik, justru mengalami perlakukan yang tidak baik. Tapi apakah Allah akan diam? Tidak. Allah tidak akan tinggal diam, sebab Ia tetap menyertai umatNya. Dikatakan bahwa,”Tetapi waktu malam seorang malaikat Tuhan membuka pintu-pintu penjara itu dan membawa mereka ke luar, katanya: ‘Pergilah, berdirilah di Bait Allah dan beritakanlah seluruh firman hidup itu kepada orang banyak,'”(Kisah 5:19-20). Mengapa Allah membawa Petrus keluar dari penjara kota? Supaya Petrus memberitakan firman Allah yang hidup itu. Mengapa memberitakan firman Allah? Karena Allah telah mengurapi Petrus dengan pengurapan Yang Kudus. Itu sebabnya dikatakan, “Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya. Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu — dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta — dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia,”(I Yohanes 2:20 dan 27).

Jadi, kita yang hidup di zaman inipun Allah mengurapi kita dengan Pengurapan Yang Kudus sama seperti mereka pada zaman gereja mula-mula untuk memberitakan firman Allah kepada orang banyak. Jangan takut, sebab pengurapan Roh Kuduslah yang akan mengajari kita tentang kebenaran Allah. Ketika kita taat kepada Allah untuk memberitakan firman Tuhan, maka mukjizat akan terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: