Abbalove Ministries

TIPE PEMBELI HARTA KERAJAAN

Image

DUA TIPE PEMBELI HARTA KERAJAAN ALLAH

Pada suatu hari yang mendung di sore hari, dua orang anak muda berjalan-jalan di sebuah padang rumput yang luas. Ketika mereka tiba di tengah padang tersebut, tampaklah sesuatu yang mengkilat dari permukaan tanah. Kedua anak itu berjalan mendekati benda tersebut untuk melihat dengan jelas. Pada saat memeriksanya, ternyata ada mutiara yang mereka temukan, namun syarat untuk mengambilnya adalah mereka harus menjual semua yang mereka miliki. Salah seorang anak ini bersorak kegirangan: ia melompat, menari dan bersiul dengan suara yang indah sampai terdengar jauh ke ujung padang yang luas itu. Sedangkan salah seorang anak yang lain, cuma diam, kalam tanpa ekspresi, namun ia memperhatikan dengan sungguh-sungguh. Karena kalem, anak ini hanya diam dan memperhatikan dengan teliti mutiara yang ada di tangannya. Setelah yakin dengan mutu yang ada di dalam mutiara tersebut, ia pergi dan menjual semua harta yang ia miliki untuk membeli mutiara itu. Itulah ilustrasi tentang dua tipe dari orang-orang yang ingin membeli harta Kerajaan Allah. Kedua tipe ini kita temukan dalam perumpamaan Yesus yang terdapat dalam Matius 13:44-46, “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.” Kedua tipe orang ini sama-sama menjual harta miliki mereka untuk membeli harta Kerajaan Sorga, tetapi reaksi mereka jauh-jauh sangat berbeda.

1.PEMBELI YANG SANGAT PERIANG

Orang yang memiliki tipe ini akan bersukacita, melompat-lompat karena ia menemukan suatu kebenaran firman Tuhan tentang hidupnya, seperti menemukan harta yang terpendam (ayat 44). orang ini biasanya responnya meledak-ledak dalam seketika untuk membeli atau membagikan pengalamannya dengan semua orang. Perhatikan dengan seksama orang-orang yang memiliki tipe ini di dalam gereja. Mereka akan bersukacita dengan menangis atau bersorak sukacita ketika menemukan kebenaran firman atau mengalami pencerahan dari firman. Ini adalah ungkapan hati mereka bahwa mereka telah menukarkan apa saja yang mereka miliki untuk menerima harta Kerajaan Allah. Jangan menghakimi, tetapi mendorong mereka untuk bertumbuh dalam Tuhan.

2.PEMBELI YANG CERMAT UNTUK MENYELEKSI

Orang dengan tipe ini sangat cermat karena menyeleksi atau disebut tipe intelektual. Mereka akan tenang untuk menyelidiki suatu pencerahan baru dan pelan-pelan memperhatikannya. Apabila mereka sudah mampu memilah-milah apa yang mereka temukan itu dengan harga yang pasti, maka mereka akan segera menjual apapun yang mereka miliki untuk membeli mutiara yang indah tersebut. Responnya pelan-pelan, tapi ia akan memilih yang terbaik untuk membelinya. Kita melihat bahwa respon mereka berbeda-beda, tapi mereka punya tipe yang sama yakni menjual semua milik mereka untuk membeli Harta Kerajaan Allah. Arti menjual di sini adalah apa pun yang kita miliki di dunia ini, kita sadar bahwa semuanya adalah milik Tuhan dan kita akan menyerahkan semuanya untuk melayani Dia. Kita hanyalah hamba dan tidak memiliki apa-apa, hanya menyerahkan pada Tuhan untuk dipakai oleh Tuhan demi harta Kerajaan Allah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: