Abbalove ministries

KETERLIBATAN ALLAH ATAS SETIAP ASPEK HIDUP KITA

Allah ingin terlibat di dalam setiap kegiatan, setiap percakapan, setiap masalah, bahkan di dalam setiap pemikiran kita. Paulus menuliskan hal ini demikian, “Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan,”(Ibrani 1:1-3a).

Image

Mengapa Yesus rela menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan? Karena Yesus ingin agar kuasa firman itu juga menopang setiap kegiatan, setiap percakapan, setiap masalah, setiap pemikiran dan sikap serta perbuatan kita. Pada saat kita menyadari hadirat Allah sesering mungkin, maka Allah akan terlibat dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Hal ini akan membuat kita untuk terus-menerus bersyukur atas kebaikan Tuhan senantiasa. Sebaliknya ego kita akan dipatahkan kuasa kendalinya atas hidup kita. Dengan demikian, aktivitas kita setiap hari akan dilakukan di dalam hadirat Allah (CORAM DEO).

Keuntungan lain yang kita dapatkan saat melibatkan Tuhan dalam setiap aspek hidup kita adalah Roh Kudus akan mudah memimpin kita untuk berdoa syafaat bagi orang lain. Kita juga akan memiliki hikmat Tuhan yang mengalir senantiasa di dalam hidup kita untuk memberkati orang lain. Mari, kita praktekkan gaya hidup yang melibatkan Tuhan di dalam seluruh aspek kehidupan kita senantiasa. Dengan demikian, lingkungan kita pun akan mengalami perubahan, karena Kerajaan Allah memerintah di lingkungan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: