Abbalove Ministries

PERINTAH KRISTUS DALAM KERAJAAN ALLAH (Bag 1)

Mengapa ajaran Kristus sangat penting dalam Kerajaan Allah? Karena Yesus adalah Raja. Tidak ada Kerajaan tanpa Raja yang memerintah dalamnya. Kerajaan Allah digambarkan sebagai pemerintahan Allah yang mendatangkan TAKUT AKAN TUHAN pada umatNya. Kerajaan Allah adalah pemerintahan Allah melalui kehendakNya yang terjadi senantiasa di dalam kehidupan pribadi dan komunitas orang percaya. Apa perintah Kristus? Perintah itu terdapat dalam Matius 5-7.

  • Setiap anggota Kerajaan Allah adalah garam dunia. “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang,”(Mat 5:13).
  • Setiap anggota Kerajaan Allah adalah terang dunia. “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi,”(Mat 5:14-16). Apa pun yang dilakukan bertujuan untuk memuliakan Bapa di sorga.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah harus bertanggung jawab atas perbuatannya, (Mat 5:21-26). “Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala,”(Mat 5:22).
  • Setiap anggota Kerajaan Allah harus saling menghormati. (Mat 5:27-30). ”Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya,”(Mat 5:28). Setiap anggota Kerajaan Allah harus saling menghargai.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah harus mengargai lembaga perkawinan. “Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah,”(Mat 5:31-32). Kita harus memiliki kesadaran akan hadirat Allah yang di antara kita.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah tidak boleh bersumpah palsu. (Mat 5:33-37). Awas, jangan bersumpah, melainkan, “Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat,”(Mat 5:37).
  • Setiap anggota Kerajaan Allah tidak boleh membalas, karena pembalasan adalah hak Tuhan. (Mat 5:38-39). “Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu,”(Mat 5:39). Jangan melawan atau membalas musuh-musuh kita.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah selalu melakukan yang terbaik. (Mat 5:40-42). ”Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu,”(Mat 5:42). Berilah yang terbaik sesuai kemampuan kita.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah suka mengasihi sama seperti Allah yang adalah kasih. (Mat 5:43-48). “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna,”(Matius 5:48). Kita harus meniru Bapa kita karena kita ingin menjadi serupa seperti Kristus.
  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s


    %d blogger menyukai ini: