Abbalove Ministries

PERINTAH KRISTUS DALAM KERAJAAN ALLAH (lanjutan)
Image
Tujuan dari ajaran tentang Kristus adalah agar kita belajar untuk hidup di dalam Kerajaan Allah. Itulah sebabnya sejak minggu lalu sampai minggu terakhir dari bulan Oktober ini, kita akan mendalami perintah Kristus dalam Kerajaan Allah. Perintah Kristus terdapat dalam Matius 5-7.

  • Setiap anggota Kerajaan Allah tidak mencari pujian yang sia-sia. (Matius 6:1-4). “Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga,”(Mat 6:1). Jangan melakukan seperti orang dunia, tetapi seperti Anak Kerajaan Allah.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah tahu berdoa sesuai Doa Kerajaan. (Matius 6:5-13). “Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik.” Doa anggota Kerajaan Allah adalah, “datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga,”(Mat 6:10). Itulah tuntutan mereka.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah wajib mentaati hukum selalu mengampuni. Mengapa harus mengampuni? Karena dikatakan bahwa, “Jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu,”(Mat 6:14-15). Hukum wajib.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah suka berpuasa untuk mengalahkan keinginan daging. (Mat 6:16-18). Mengapa? Karena “Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh,”(Roma 8:5). Mereka hidup dalam pimpinan Roh Kudus senantiasa.
  • Setiap anggota Kerajaan Allah menginvestasikan hartanya di Kerajaan Allah. (Matius 6:19-24). Mereka tahu bahwa hukum yang berlaku adalah “Di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada,”(Mat 6:21). Karena, “Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon,”(Mat 6:24).
  • Setiap anggota Kerajaan Allah tidak boleh kuatir yang berlebihan. (Matius 6:25-32, 34). Mengapa? Karena mereka mengetahu bahwa, “Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu,”(Mat 6:32).
  • Setiap anggota Kerajaan Allah harus mengutamakan kepentingan Kerajaan Allah. Hukum yang berlaku bagi keseluruhan adalah, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu,”(Mat 6:33). Semuanya akan ditambahkan sesudah kepentingan Kerajaan Allah dan kebenaranNya dicari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: