Abbalove Ministries

Focus News

KEHIDUPAN YANG TAK TERGONCANGKAN


Untuk mengalami kehidupan yang tak tergoncangkan, maka kita harus hidup di dalam Kerajaan Allah. Selama beberapa minggu terakhir ini, kita telah mendalami apa artinya hidup di dalam Kerajaan Allah. Dalam fokus minggu ini, kita akan melihat tiga tokoh di dalam Alkitab yang memberikan gambaran jelas kepada kita tentang bagaimana hidup di dalam Kerajaan Allah. Ketiga tokoh Alkitab tersebut adalah:

1. DAUD, ORANG YANG BERKENAN
Ketika Paulus dan Barnabas tiba di Antiokhia di Pisidia, mereka pergi ke rumah ibadat pada hari Sabat. Pada waktu diminta oleh pejabat rumah ibadat untuk berbicara, Paulus berkata: “Hai orang-orang Israel dan kamu yang takut akan Allah, dengarkanlah! Allah membuat nenek moyang kita menjadi besar dan membagi-bagikan tanah ini kepada mereka…. Kemudian mereka meminta seorang raja dan Allah memberikan kepada mereka Saul bin Kish dari suku Benyamin, empat puluh tahun lamanya. Setelah Saul disingkirkan, Allah mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku,”(Kisah 13:19-22). Jadi, untuk hidup dalam Kerajaan Allah, maka kita harus berkenan kepada Allah dan melakukan segala kehendakNya.

2. ABRAHAM, ORANG YANG BERIMAN
Abraham adalah bapa semua orang percaya, baik yang bersunat maupun tidak bersunat. Dan Paulus menulis tentang Abraham demikian, “Secara itu jugalah Abraham percaya kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran. Jadi kamu lihat, bahwa mereka yang hidup dari iman, mereka itulah anak-anak Abraham. Dan Kitab Suci, yang sebelumnya mengetahui, bahwa Allah membenarkan orang-orang bukan Yahudi oleh karena iman, telah terlebih dahulu memberitakan Injil kepada Abraham: ‘Olehmu segala bangsa akan diberkati.’ Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu,” (Galatia 3:6-9). Jadi, untuk hidup dalam Kerajaan Allah, kita harus hidup dari iman seperti yang dimiliki oleh bapa Abraham. Sebab tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah.

3. HENOKH, ORANG YANG BERJALAN DALAM KEMULIAAN
Salah satu contoh terbaik tentang orang yang hidup dalam Kerajaan Allah sampai ia sendiri mengalami kemuliaan Allah adalah Henokh. Dikatakan, ”Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah. Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia,”(Ibrani 11:5-6). Jika kita mempraktekkan hidup dalam Kerajaan Allah, maka kita juga akan berjalan dalam kemulian kepada kemuliaan yang disediakan Allah bagi kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: