Berbuah

Diperlengkapi untuk Berbuah

Image

Tuhan rindu agar hidup anak-anakNya berbuah. Jika kita berbuah banyak, maka Allah dipermuliakan di dalam hidup kita. Itulah sebabnya Allah ingin kita semua berbuah banyak. Karena berbuah adalah perintah Tuhan, maka Ia pasti menolong kita untuk melakukannya. Yesus berkata, “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu,”(Yohanes 15:16). Namun adalah mustahil untuk menghasilkan buah dengan kekuatan sendiri. Yesus berjanji: minta APA SAJA untuk menghasilkan buah, PASTI dikabulkan. Ia MEMPERLENGKAPI kita untuk melakukan perintahNya.BAGAIMANAKAH CARA ALLAH MEMPERLENGKAPI KITA?
1. Melalui 5 jawatan pelayanan (Ef 4:11-12) dalam Tubuh Kristus (rasul, nabi, penginjil, gembala dan guru). Tugas mereka adalah menjadi pelatih-pelatih yang bertugas memperlengkapi orang-orang kudus untuk menghasilkan buah secara efektif. Kita butuh pelatihan yang baik agar diperlengkapi untuk menghasilkan buah.

2.   Pertemuan-pertemuan korporat
Kita perlu untuk hadir di pertemuan-pertemuan di mana ke-5 jawatan dapat memberikan impartasi. Kehadiran kita secara langsung di dalam acara seperti ini akan membawa dampak yang sangat kuat terhadap hidup kita. Ada urapan korporat yang bekerja dan memberikan terobosan-terobosan baru yang hebat.

3. Buku-buku
Buku-buku yang ditulis oleh para pelatih dari ke-5 jawatan sangatlah perlu untuk kita baca dan praktekkan. Buku-buku tersebut merupakan salah satu alat komunikasi yang sangat efektif untuk menolong kita berbuah.

4. CD / Kaset Audio
Indera lain yang dipakai Tuhan untuk menyampaikan pesanNya pada kita adalah telinga rohani kita. Dengarkanlah berulang-ulang prinsip-prinsip/ nilai-nilai yang kita terima. Renungkanlah berkali-kali sampai nilai-nilai tersebut merembes ke dalam jiwa kita, sehingga membentuk suatu SIKAP dan perilaku yang baru.

5. DVD / VCD
Salah satu alat yang paling sering Allah gunakan untuk mengkomunikasikan kebenaran-kebenaranNya kepada kita adalah indera mata rohani kita. Melalui tayangan video, kita dapat menerima impartasi yang sangat besar manfaatnya.

6.  Media-media lainnya
Masih banyak lagi media lain yang dapat kita manfaatkan sebagai alat yang sangat efektif untuk melatih diri kita. Jikalau kita ingin berbuah banyak, maka kita akan belajar dari semua alat ini untuk memperlengkapi diri kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: