dipimpin Roh

HIDUP YANG DIPIMPIN OLEH ROH

Banyak orang Kristen yang hidupnya tidak jauh berbeda dengan kehidupan orang-orang Galatia di zaman dulu. Mereka memulai awal kehidupan Kristen mereka dengan Roh dan mengakhirinya di dalam daging. Rasul Paulus berkata, “Hai orang-orang Galatia yang bodoh, siapakah yang telah mempesona kamu? Bukankah Yesus Kristus yang disalibkan itu telah dilukiskan dengan terang di depanmu? Hanya ini yang hendak kuketahui dari pada kamu: Adakah kamu telah menerima Roh karena melakukan hukum Taurat atau karena percaya kepada pemberitaan Injil? Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging? Sia-siakah semua yang telah kamu alami sebanyak itu? Masakan sia-sia!”(Galatia 3:1-4). Ada beberapa nasihat Paulus bagi kita:

1. Memulai dengan Roh harus diakhiri dengan Roh pula
Jika kita telah memulai dalam Roh, maka kita dapat tetap di dalam Roh dan jangan kita mengakhiri di dalam daging. Paulus berkata bahwa, “Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya,”(Galatia 5:24). Karena itu, jika kita ingin memulai hidup ini dengan Roh, maka kita harus menyalibkan keinginan daging kita dengan segala hawa nafsu yang ada, agar kita tetap di dalam pimpinan Roh Kudus.

2. Hidup oleh Roh dan dipimpin oleh Roh
Jikalau kita telah membangun keintiman dengan Bapa melalui buku Touching Heaven Changing Life, untuk berjalan dalam pimpinan Roh Kudus, maka kita harus tetap dipimpin oleh Roh Kudus pula. Mengapa? Karena Paulus memberikan nasihat indah demikian, “Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki,”(Galatia 5:25-26). Mari, kita lakukan nasihat Paulus ini di dalam hidup kita sehari-hari, agar dipimpin terus-menerus oleh Roh. Selamat menikmati pimpinan Roh Kudus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: