Impartasi

Impartasi Terus Menerus untuk Berbuah (2)

Image

Leo Tolstoy adalah penulis novel Kristen terkenal di dunia yang lahir di Rusia. Ia adalah sastrawan besar yang melalui tulisan-tulisan novelnya, pesan moral dapat disampaikan kepada para pembaca dengan efektif. Salah satu bukunya berjudul: TUHAN MAHA TAHU, TAPI DIA MENUNGGU. Ia menulis seperti ini, “Semua orang ingin mengubah dunia, tetapi tidak seorang pun terpikir untuk mengubah dirinya.” Sebelum kita mengubah dunia, kita harus mengubah diri kita sendiri dengan cara diimpartasi terus-menerus agar berbuah. Karena itu, kita akan lanjutkan 3 hal tersisa yang perlu diimpartasi terus-menerus di dalam hidup kita, yakni:

4.  Ketrampilan Penginjilan
Kita perlu belajar ketrampilan untuk bisa memenangkan orang kepada Kristus. Kata Paulus, “Sungguhpun aku bebas terhadap semua orang, aku menjadikan diriku hamba dari semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang. Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka,”(I Kor 9:19, 22b).

5. Ketrampilan Melayani
Untuk menerima impartasi terus-menerus, maka kita harus melayani orang lain dengan kasih. Kata Paulus, “Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih,”(Ef 5:13).

6. Ketrampilan Pekerjaan
Sebagai orang Kristen kita harus terampil dalam pekerjaan yang kita lakukan. Salomo berkata, “Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina,”(Ams 22:29). Apa yang dikatakan oleh Salomo adalah suatu bukti bahwa jikalau seseorang terus-menerus diimpartasi untuk menjadi terampil di dalam pekerjaannya, maka ia akan menjadi untuk menghadap orang-orang besar untuk mempermuliakan nama Tuhan. Mari kita belajar untuk diimpartasi terus-menerus untuk berbuah banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: