Injil

INJIL KERAJAAN SURGA ADALAH DEMONSTRASI KUASA
Kita sudah belajar bahwa Kristus menaklukan dosa, iblis dan maut secara bertahap. Kristus mengalahkan mereka dengan kuasa kebangkitanNya, lalu memberikan kepada kita kuasa kebangkitan itu di masa kini. Ia juga akan membangkitkan tubuh kita dengan kuasa kebangkitan yang sama di masa mendatang. Yesus mendemonstrasikan Kerajaan Allah dengan mengusir setan yang merasuk seseorang di rumah ibadat. Markus menulis, “Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: ‘Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya,’”(Mark 1:27). Itulah demonstrasi kuasa Kerajaan Allah.
Setelah bangkit, Ia berkata, “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman,”(Mat 28:18-20). Kita menerima 5 tugas:
Image1. Pergi
Banyak orang yang telah mendengar panggilan Tuhan, tetapi tidak mau taat. Kita bisa memberitakan Injil pada keluarga atau teman di kantor. Atau terpanggil melayani sebagai misionari. Banyak orang yang menunggu kapan kita datang pada mereka. Paulus mewakili mereka dengan bersaksi, “Di situ ada seorang bernama Ananias, seorang saleh yang menurut hukum Taurat dan terkenal baik di antara semua orang Yahudi yang ada di situ. Ia datang berdiri di dekatku dan berkata: Saulus, saudaraku, bukalah matamu dan melihatlah! Dan seketika itu juga aku melihat kembali dan menatap dia. Lalu katanya: Allah nenek moyang kita telah menetapkan engkau untuk mengetahui kehendak-Nya, untuk melihat Yang Benar dan untuk mendengar suara yang keluar dari mulut-Nya. Sebab engkau harus menjadi saksi-Nya terhadap semua orang tentang apa yang kaulihat dan yang kaudengar. Dan sekarang, mengapa engkau masih ragu-ragu? Bangunlah, berilah dirimu dibaptis dan dosa-dosamu disucikan sambil berseru kepada nama Tuhan!” (Kisah 22:12-16). Gereja akan mengalami kerugian besar jika Ananias tidak taat.
2. Jadikanlah semua bangsa murid
Kita tidak hanya memberitakan Injil kepada orang-orang, tetapi harus menjadikan mereka murid-murid. Ini bukanlah tugas yang ringan sebab, semua bangsa atau etnis harus dimuridkan. Mengapa? Sebab Yesus telah memiliki segala kuasa di sorga dan di bumi yakni kuasa atas bangsa-bangsa.
3. Baptislah murid-murid tersebut
Bukan dibaptis dulu baru menjadi murid, tetapi menjadi murid dulu baru dibaptis. Sebab kekristenan sejati adalah penyangkalan diri sendiri dan penyerahan hak kepada KETUHANAN YESUS sebagai PENGUASA HIDUP KITA. Harga yang dibayarkan sebagai seorang murid adalah menyangkal diri dan memikul salibnya setiap hari. Mereka yang mengerti harga murid ini dimateraikan komitmen mereka melalui baptisan air.
4. Ajarlah murid-murid tersebut untuk melakukan hal yang sama
Setelah dibaptis, mereka juga diajar untuk melakukan hal yang sama yang disebut mentoring. Mereka diajarkan pokok-pokok iman agar dapat bertumbuh dengan baik. Kata Paulus, “Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala,”(Ef 4:13-15).
5. Ketahuilah
Ketahuilah adalah kata-kata ketegasan. Kita sering tidak sadar akan kehadiran dan penyertaan Tuhan di dalam hidup kita, sehingga ketakutan kalau memberitakan Injil. Ketahuilah adalah sebuah pengumuman atau suatu proklamasi kepada segala kuasa di alam raya, bahwa penguasa langit dan bumi sedang menyertai diri kita. Kalau seseorang sedang berjalan bersama presiden, maka ia tidak perlu takut karena para pengawal akan menjaga hidup mereka. Demikian pula orang Kristen. Kita tidak perlu takut, sebab malaikat Tuhan berkemah disekeliling kita untuk meluputkan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: