Taat

Rahasia untuk tetap TAAT Image

Jika kita ingin tetap taat, maka ada satu hal yang harus kita pelihara, yaitu hati yang sungguh-sungguh. Sebab Allah memegang perjanjianNya untuk menolong kita. Ia berfirman, ”Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah Tuhan. Mereka akan menjadi umatKu dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepadaKu dengan segenap hatinya,”(Yer 24:7). Janji tersebut menjadi dasar bagi kita untuk mencari rahasia kekuatan Tuhan, yakni:

1.  TAAT DALAM DOA DAN FIRMAN
Apakah Anda ingin berbuah tetap? Kuncinya adalah tetap taat. Sebab Allah berfirman, ”Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu dihup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturanKu dan melakukannya,”(Yeh 36:27).

2.  ROH PENGHIBUR MEMBUAT KITA TETAP TAAT
Walaupun Allah memberikan hati yang baru untuk taat, namun kita sering gagal. Karena itu, Yesus berjanji bahwa Roh Penghibur yang akan membuat kita tetap taat.

3.  MENGALAHKAN EROS DENGAN FIRMAN
Firman Tuhan adalah makanan yang perlu kita makan secara teratur dan terus-menerus. Kita tidak boleh makan dalam satu hari 7×3 porsi makanan, tetapi perlu makan firman setiap hari.

4.  TAAT TERHADAP AMANAT AGUNG
Untuk taat terhadap amanat agung, maka kita harus menjaga hati kita tetap memiliki hati misi. Biarkanlah kita terus-menerus berfokus pada misi Tuhan. Kata Paulus, ”Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil,”(I Kor 9:16).

5.  TETAP BERSEKUTU DENGAN BERITA INJIL
Jikalau seseorang tidak bersekutu dengan berita injil, maka ia akan kehilangan api kebangunan rohani.
Mari kita menjaga hati untuk tetap taat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: