Takut akan Tuhan

TAKUT AKAN TUHAN

Apakah artinya takut akan Tuhan? Sejauh manakah kita rindu untuk hidup dalam takut akan Tuhan? Arti takut akan Tuhan adalah KESADARAN YANG TERUS-MENERUS akan HADIRATNYA. Kita sebagai murid Kristus harus memiliki kesadaran bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang selalu siap sedia untuk memperhatikan, menilai dan menghakimi setiap motivasi, pikiran dan perkataan-perkataan kita. Jika kita takut akan berarti kita telah diperintah oleh Dia yang adalah Raja kita. Dengan demikian kita tidak akan melakukan dosa apapun, sekalipun tidak ada seorang manusia yang melihat kita.

Image

Akan tetapi, kita harus menyadari bahwa sikap hidup yang takut akan Tuhan tidak diperoleh seseorang secara otomatis. Sikap takut akan Tuhan harus dilatih secara terus-menerus dan berulang-ulang dalam waktu yang lama. Memang takut akan Tuhan adalah suatu proses berulang-ulang dan dilakukan dalam waktu panjang dan lama. Tetapi kita perlu ingat bahwa takut akan Tuhan membuat kita sadar akan hadirat Tuhan, walau pun kita tidak merasakan manisfestasi kehadiran-Nya.

Satu hal yang perlu kita perhatikan adalah bahwa terlalu banyak orang Kristen yang hanya mau mencari hadirat Tuhan yang dimanifestasikan. Padahal, hadirat Tuhan yang demikian jarang terjadi (hanya 10%-20%), sedangkan 80%-90% hadirat Tuhan tidak dimanifestasikan. Yang perlu diperhatikan oleh setiap orang Kristen adalah bahwa sekali pun manisfestasi kehadiran Tuhan tidak kita rasakan, tapi hadirat Tuhan harus kita yakini / imani secara terus-menerus di dalam kehidupan kita setiap hari. Mari, kita praktekkan sikap hidup yang senantiasa takut akan Tuhan di mana pun kita berada. Dengan demikian kita tidak akan mudah jatuh ke dalam dosa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: