the glory

The Glory of Easter

Alkitab menyatakan bahwa Allah kita adalah Allah yang maha hadir. Ia hadir di semua benua, semua bangsa, semua kota, bahkan memenuhi seluruh jagad raya ini. Meskipun Allah maha hadir, tetapi kita seringkali tidak merasakan manifestasi hadiratNya. Kita hanya merasakan hadirat Allah pada saat tertentu karena lupa menaruh perhatian pada garansi satu-satunya untuk masuk ke hadira Allah. Di dalam Ibrani 10:19-21, Paulus berkata, “Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diriNya sendiri, dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepada Rumah Allah”. Darah Yesus adalah satu-satunya jaminan bagi orang percaya untuk masuk ke dalam hadirat Allah. Yesus telah membayar harga yang mahal, agar kita bisa masuk ke dalam hadirat Allah. Yesus didera 39 kali dengan cambuk yang ujung-ujungnya disangkutkan dengan bola besi. Sepanjang tali cambuk, terjalin tulang-tulang domba yang tajam, agar ketika dicambuk, maka tulang-tulang domba dan boa besi mencabik-cabik kulit dan daging Yesus. Pada saat itu, Ia tetap mendoakan kita. Pada keesokan harinya, dengan tubuh yang lemah, Yesus dihadapkan pada Pilatus untuk diadili. Para prajurit menganyam ranting-ranting duru yang tajam menjadi mahkota yang ditancapkan di kepala Yesus. Dalam sekejap, wajah Yesus bersimbah darah dan mataNya tenggelam karena pembengkakan akibat pukulan. Yesus disalibkan di atas kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia. Dengan kematian Yesus, keterpisahan dengan Allah dijembatani.

Keterpisahan yang telah dijembatani inilah yang disebut sebagai THE GLORY OF EASTER. Kita perlu menyadari bahwa : 1. ALLAH MENCARI HATI KITA
Satu-satunya tempat yang Bapa cari adalah hati. Apakah yang kita cari pada saat kita menyembah Dia? Seringkali sikap hati kita adalah bukan mencari isi hati Tuhan, tetapi mencari tanganNya. Allah mencari sikap hati kita dan bukan sikap tubuh kita.

2. ALLAH MENCARI ORANG-ORANG YANG MEMPERCAYAI KARYA PENEBUSAN YESUS
Allah berkenan ditemui oleh mereka yang mencari Dia. Bagaimana caranya? Caranya adalah kita beriman kepada karya salib yakni pengorbanan Yesus Kristus yang membuat kita menjadi penyembah yang benar di hadapan Allah. Karena darah Yesus adalah jalan yang baru dan yang hidup yang dapat membawa kita memasuki ruang maha kudus Allah. Masuk hadirat Allah adalah suatu penghayatan akan kenyataan atas kemaha-hadiran Allah, sehingga kenyataan itu akan dapat dirasakan dan yang mengakibatkan suatu persekutuan yang intim dengan Bapa Surgawi.

Ingatlah bahwa Yesus telah menderita semuanya ini agar kita bisa masuk ke dalam hadirat Allah dan memiliki persekutuan yang indah dengan Bapa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: