Pdt. Harun Dethan,MA. khotbah Populer

BERSIAPLAH UNTUK MASUK DALAM KERAJAAN YANG TAK TERGONCANGKAN

Didasarkan Pada Ibrani 12:25-29

Oleh Pdt. Harun I. Dethan,MA.

Adanya goncangan yang kita lihat dan rasakan bukan saja dalam Bisnis tetapi juga dalam perlombaan iman Kristen, jika kita tidak berhati-hati kita akan terjebak dalam pola dunia yang akan lenyap akibat goncangan.

Kita harus percaya bahwa kita terus bersiap untuk masuk dalam kerajaan Tuhan yakni kerajaan yang tak tergoncangkan.

Sebagai pengikut Kristus kita mulai berpikir bagaimana cara yang tepat masuk dalam kerajaan yang tak tergoncangkan?

  1. Menerima Perkataan Tuhan Yesus
  2. Mengucapkan Perkataan Tuhan Yesus
  3. Menyatukan Perkataan Tuhan Yesus

Mari kita memperhatikan satu persatu, bagaimana caranya agar kita bias masuk dalam kerajaan yang tak tergoncangkan?

  1. Menerima Perkataan Tuhan Yesus, ini adalah kesempatan yang tiada duanya, mengapa? Karena setiap perkataan Tuhan bagaikan Roh yang memberikan kehidupan, ketika kita membuka telinga untuk mendengarkan, hati untuk menaruhnya sebagai benih ajaib, pikiran untuk memahami secara benar, maka perkataan Tuhan yang menghidupkan itu “ Lazarus keluar” yang mati bias hidup kembali, maka semua yang dapat digoncangkan akan tergoncang supaya tinggal yang tak tergoncangkan. Goncangan akan membersihkan telinga, hati dan pikiran kita agar menerima perkataan Tuhan.

  1. Mengucapkan Perkataan Tuhan Yesus, suatu kebanggaan jika mulut kita yang sering mengucapkan kutuk kini akan dibersihkan Tuhan dengan kuasanya agar layak “ pembersihan dengan api Tuhan” supaya kita secara teratur dapat memperkatakan atau menggemahkan kata-kata Tuhan, setiap waktu dan suasana “ kata Tuhan jadilah terang maka terang itu jadi” Jadilah sesuai imanmu maka Jadi. Kita akan mengucapkannya “hai penyakit tinggalkan tubuhku karena aku telah ditebus dengan darah Yesus maka penyakit itu pergi” kita dapat perintahkan apa yang kita inginkan dengan materai yang benar yakni dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Perkatakanlah.. aku Sanggup, aku Sukses, aku Sehat, aku Sukacita dst.

  1. Menyatukan Perkataan Tuhan Yesus, serahkanlah hidup kita dengan total pada-Nya dan menjadi satu dengan perkataannya maka kita tidak akan tergoncangkan, Bumi akan lenyap, bukit akan bergoyang, gunung-gunung akan beranjak, tetapi kita sebagai pengikut Kristus akan menjadi satu dan tak tergoncangkan, perkataan Tuhan sebagai ungkapan kita.

Selamat membaca, ingat masuklah dalam kerajaan yang tak tergoncangkan, jangan peduli apa kata orang tetapi selamatkan dirimu agar tidak ikut lenyap dalam goncangan yang akan terjadi terus sampai Tuhan Yesus datang kembali. Harun Dethan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: